LEMBAR PENILAIAN 1 :
Jawablah pertanyaan berikut :
1.
Jelakkan inti dari kegiatan Pengelolaan Sarana dan Prasarana !
2.
Sebutkan satu contoh SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berhubungan
dengan implementasi pengelolaan sarana dan prasarana di tempat anda pernah
melaksanakan observasi/praktek kerja ?
3.
Apakah yang dimaksud dengan penerimaan sarana kantor ? Apakah yang harus
diperhatikan dalam penerimaan sarana dan prasarana ?
4.
Jelaskan prosedur penerimaan sarpras yang berlaku di perusahaan !
5.
Apakah fungsi laporan penerimaan barang sarana kantor ?
6.
Jelaskan langkah-langkah pendistribusian sarana kantor !
7.
Dokumen-dokumen apa saja yang biasa digunakan dalam pendistribusian
sarana kantor !
8.
Apakah yang dilakukan bagian pengiriman barang ?
9.
Apakah tugas dilakukan bagian penyimpanan atau gudang ?
10. Jelaskan arus pengiriman barang berdasarkan diagram
alir !
LEMBAR PENILAIAN 2:
PROSES
Proses:
Melaksanakan praktek prosedur pengadaan dan
pendistribusian sarana dan prasarana kantor.
Prosedur :
1.
Siapkan PC/Laptop
2. Tugasi siswa
untuk menjelaskan prosedur
pengadaan
dan pendistribusian sarana dan prasarana kantor
3. Penentuan skor
kinerja siswa mengacu pada format Asesmen kinerja dibawah ini
4.
Berikan format ini kepada siswa sebelum asesmen dilakukan
5. Siswa diijinkan
mangases kinerja mereka sendiri dengan menggunakan format ini.
Format Asesmen Kinerja
Proses
No
|
Rincian
Tugas Kinerja
|
Skor
Maksimum
|
Skor
Asesmen
|
|
Oleh siswa sendiri
|
Oleh guru
|
|||
1.
|
Kemampuan melakukan klasifikasi dan mengurutkan proses
|
25
|
||
2.
|
Menyiapkan rangkaian prosedur pengadaan dan pendistribusian
sarana dan prasarana kantor
|
25
|
||
3.
|
Ketelitian dalam melakukan
langkah-langkah pengadaan dan pendistribusian sarana dan prasarana kantor
|
25
|
||
4.
|
Kerapian urutan dalam melakukan prosedur pengadaan dan
pendistribusian sarana dan prasarana kantor
|
25
|
||
Jumlah
|
100
|
LEMBAR PENILAIAN
3: KETRAMPILAN
Prosedur
:
1.
Disediakan PC/laptop
2.
Tugas siswa melakukan prosedur pengadaan dan pendistribusian
sarana dan prasarana kantor
3.
Penentuan skor kinerja siswa mengacu pada format asesmen
kinerja dibawah ini.
4.
Berikan format ini kepada siswa sebelum asesmen dilakukan.
5.
Siswa diijinkan mengakses kinerja mereka sendiri dengan
menggunakan format ini.
Format Asesmen Kinerja Ketrampilan
No
|
Rincian
Tugas Kinerja
|
Skor
Maksimum
|
Skor
Asesmen
|
|
Oleh siswa sendiri
|
Oleh guru
|
|||
1
|
Menyiapkan
rangkaian prosedur pengadaan dan
pendistribusian sarana dan prasarana kantor
|
20
|
||
2.
|
Mengidentifikasikan
kemampuan kerjasama dalam kelompok
|
20
|
||
3
|
Mengidentifikasi
hal-hal yang penting untuk diperhatikan dan dilaksanakan dalam prosedur pengadaan dan pendistribusian
sarana dan prasarana kantor
|
20
|
||
4
|
Mengidentifikasikan ketelitian
dalam prosedur pengadaan dan pendistribusian sarana dan prasarana kantor
|
20
|
||
5
|
Mengindentifikasikan kerapian
utrutan dalam melakukan prosedur pengadaan dan pendistribusian sarana dan
prasarana kantor
|
20
|
||
J u
m l a h
|
100
|
Tangerang, 2015
Siswa Guru
(........................................) (.Djoko
Suharto, S.Pd.)
LP 4: FORMAT PENGAMATAN PERILAKU
BERKARAKTER
Siswa:
Kelas:
Tanggal:
Petunjuk:
Untuk setiap
perilaku berkarakter berikut ini, beri penilaian atas perilaku berkarakter
siswa menggunakan skala berikut ini:
D = Memerlukan C = Menunjukkan B = Memuaskan A = Sangat
perbaikan kemajuan baik
Format
Pengamatan Perilaku Berkarakter
No
|
Rincian Tugas Kinerja (RTK)
|
Memerlukan perbaikan (D)
|
Menunjukkan kemajuan (C)
|
Memuaskan (B)
|
Sangat baik (A)
|
1
|
Teliti,
tekun, cekatan
|
||||
2
|
Jujur
|
||||
\3
|
Loyal
|
||||
4
|
Disiplin
|
||||
5
|
Dapat
dipercaya
|
||||
6
|
Dapat
menyimpanan rahasia
|
||||
7
|
Kreatif-inovatif
|
Tangerang, 2015
Pengamat
( )
LP 5 : FORMAT PENGAMATAN KETERAMPILAN SOSIAL
Siswa:
Kelas:
Tanggal:
Petunjuk:
Untuk setiap
keterampilan sosial berikut ini, beri penilaian atas keterampilan sosial siswa
itu menggunakan skala berikut ini:
D = Memerlukan C = Menunjukkan B = Memuaskan A =
Sangat
perbaikan kemajuan baik
Format
Pengamatan Keterampilan Sosial
No
|
Rincian Tugas Kinerja (RTK)
|
Memerlukan perbaikan (D)
|
Menunjukkan kemajuan (C)
|
Memuaskan (B)
|
Sangat baik (A)
|
1
|
berkomunikasi
|
||||
2
|
bekerjasama
|
||||
3
|
melayani
|
Tangerang, 2015 Pengamat
( )
Your Affiliate Money Making Machine is waiting -
BalasHapusAnd getting it running is as simple as 1...2...3!
Here are the steps to make it work...
STEP 1. Input into the system what affiliate products you want to push
STEP 2. Add some push button traffic (it LITERALLY takes JUST 2 minutes)
STEP 3. Watch the system explode your list and sell your affiliate products all by itself!
Are you ready to start making money?
Get the full details here